Breaking News

Sat Lantas Polres Banggai Pengamanan Pawai Tarhib 1 Muharram 1445 H

Luwuk - Beragam kegiatan digelar untuk menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, salah satunya pawai tarhib di Kota Luwuk, Rabu (19/07/2023) sekira pukul 06.30 WITA.

Personel Satlantas Polres Banggai melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawalan jalur Lalu Lintas dalam rangka Tahun Baru Islam 1445 H tersebut yang bertemakan “Hujrah Menuju Pribadi Taqwa dan Beriman”.

Kegiatan yang dibuka Asisten 1 Pemda Banggai Nurjalal, SH ini juga dihadiri Kapolsek Luwuk AKP Agung Kastria Kesuma, Ketua PHBI Alfian Djibran, OPD, dan Forkopimcam Luwuk.

Dengan diikuti sekitar 30 regu atau kurang lebih 1500 orang yang terdiri dari ASN, Pelajar, Organisasi dan Seluruh Element Masyarakat Banggai.

Ada pun kegiatan Pengawalan dan Pengaturan Pawai Tarhib di sejumlah ruas jalan di dalam Kota Luwuk dilakukan rekayasa arus lalu lintas.

Kasat Lantas, AKP I Made Bagus Aditya menjelaskan ada beberapa ruas jalan yang akan dilakukan rekayasa arus lalu lintas, rekayasa ini merupakan penutupan jalan sementara selama pawai berlangsung.

Adapun rute yang akan dilalui pawai tarhib yakni start mulai dari Masjid Agung An-Nur Kota Luwuk, ke Tugu Adipura terus menuju Unismuh Luwuk dan putar kembali finish di lokasi star semula.

” Saya imbau kepada masyarakat yang melintasi ruas jalan tersebut agar menggunakan jalan alternatif lainnya,” Kata Kasat Lantas. 

Giat peserta pawai tarhib tiba di garis finish pukul 08.00 Wita dengan pengamanan ketat, selain dari Sat Lantas Polres Banggai juga dibantu Polsek Luwuk dan Dinas Perhubungan. (Red)
© Copyright 2022 - SULTENG SATU SUARA