Breaking News

Besok Tito Karnavian Akan Mengunjungi Danau Kaca Paisupok Bangkep

Bulagi Utara - Diawali dari kunjungannya ke Kabupaten Banggai, berbagai kegiatan telah dilaksanakan oleh Mendagri Tito Karnavian, antara lain menghadiri undangan Bupati Banggai dalam rangka panen raya di moilong dan kemaren ke destinasi Pulo Dua di Kecamatan Balantak Utara serta hari ini (3/6/2023) mengunjungi air terjun Hanga hanga dan berencana mengakhiri kunjungannya di sulawesi tengah dengan mengunjungi Danau Kaca Paisupok di Desa Lukpanenteng kecamatan Bulagi Utara, Kabupaten Bangkep, Sulawesi Tengah pada esok hari, Minggu (4/6/2023).

Tiga hari sebelum mendagri RI Tito karnavian mengunjungi danau Alam Paisupok, Ibu Sri Suswati telah lebih dahulu mengunjungi danau Paisupok di Desa Lukpanenteng ini.

Destinasi pariwisata Danau Paisupok memang sedang viral sehingga semakin banyak turis turis domestik dan manca negara yang penasaran ingin melihat danau paisupok yang di kenal dengan danau kaca karena airnya yang bening seperti kristal.

Malam hari ini mendagri RI Tito karnavian bersama istri dan rombongan bermalam di Luwuk Kabupaten Banggai dan berencana besok pagi minggu 4 juni 2023 akan melanjutkan ke Danau Paisupok melalui perjalanan laut ke Desa Lukpanenteng Bulagi Utara.

Salah satu kelebihan mengunjungi danau paisupok yaitu dapat mengunjungi beberapa destinasi wisata yang berdekatan dengan danau paisupok yaitu permandian air tawar Lukpanenteng di ujung kampung Lukpanenteng serta pantai Poganda yang hanya berjarak 5 kilo dari desa Lukpanenteng.di pantai Poranda ini kita dapat melihat moment matahari terbit sekaligus matahari terbenam.

Pj. Bupati Bangkep Ihsan Basir, SH.LLM  malam ini menemani rombongan mendagri Tito Karnavian bersama istri sekaligus besok akan mengantar melihat keindahan Danau Kaca Paisupok salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Banggai Kepulauan. (Victor Reppi)
© Copyright 2022 - SULTENG SATU SUARA