Breaking News

Polsek Liang Intensifkan Patroli Dialogis Pada Pasar Ramadhan Di Wilayahnya

Liang - Guna menciptakan Kamtibmas yang kondusif saat bulan suci Ramadhan 1445 H Tahun 2024, Personil Polsek Liang Polres Banggai Kepulauan Polda Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan tambahan yang tidak di lakukan pada bulan-bulan lainya yakni kegiatan Patroli Dialogis pada Pasar Ramadhan yang ada di wilayah hukumnya.

Kapolres Bangkep AKBP JIMMY MARTHIN SIMANJUNTAK, S.I.K melalui Kapolsek Liang IPTU MUH. RUHIL NEWTON SUGIARTO, S.H menyampaikan kepada awak media bahwa pihaknya dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Liang saat bulan Ramadhan, diperlukan kegiatan kepolisian tambahan salah satunya yakni patroli dialogis pada Pasar Ramadhan yang ada di wilayah hukumnya, dimana kegiatan ini sangat positif dan banyak manfaatnya bagi terciptanya Kamtibmas.

Pelaksanaan patroli dialogis pada Pasar Ramadhan dilaksanakan oleh anggota piket Polsek Liang juga para Bhabinkamtibmas yang dilaksanakan setiap harinya selama bulan Ramadhan. Dalam kegiatan patroli, petugas juga menyampaikan pesan-pesannya Kamtibmas bagi penjual takjil, pembeli takjil dan kepada masyarakat sekitar untuk tetap bersama-sama menjaga kondusifitas bulan Ramadhan. Kepada anak-anak juga disampaikan pesan agar tidak bermain mercon dan petasan selama Bulan Suci Ramadhan karena membahayakan diri pribadi, orang lain bahkan dapat menyebabkan kebakaran serta dapat menggangu orang sekitar apalagi yang sedang beribadah, kata Kapolsek yang merupakan Lokal Boy tersebut.

Tidak hanya itu, petugas juga memberikan rasa aman kepada warga yang sedang menunggu berbuka puasa atau yang berbelanja aneka makanan untuk berbuka. Kehadiran polisi di sekitar Pasar Ramadhan memberikan rasa nyaman dan aman bagi para pengunjung, sehingga mereka dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk dan tenang. Selain itu dengan adanya kehadiran Polisi juga guna menertibkan arus lalu lintas termasuk kendaraan yang parkir di bahu jalan agar dapat meminimalisir lakalantas di lokasi  pasar Ramadhan, ujar Kapolsek dengan pangkat balok dua di pundaknya tersebut.

Hasil kegiatan ini adalah terciptanya situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat yang melaksanakan aktivitas di pasar Ramadhan. Seluruh kegiatan berlangsung dengan lancar dan aman, menunjukkan sinergi antara personil Polsek Liang dan masyarakat dalam menjaga keamanan selama Bulan Suci Ramadhan. Terakhir inisiatif patroli pasar Ramadhan yang dilakukan oleh Polsek Liang merupakan contoh nyata dari upaya kepolisian dalam memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama bulan Suci Ramadhan. Kolaborasi antara pihak kepolisian, pedagang, dan pengunjung Pasar Ramadhan menjadi kunci keberhasilan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua pihak. _"Dengan semangat kerja sama, diharapkan bulan Suci Ramadhan dapat berjalan dengan lancar dan damai bagi seluruh umat Muslim di wilayah hukum Polsek Liang Khususnya,"_ tutup Kapolsek Liang. (rin)

Sumber : Polsek Liang/Ruhil
© Copyright 2022 - SULTENG SATU SUARA